Pulau Sikuai, Mahligai Alam Pulau Andalas Sumatera Barat

 
pulau sikuai sumatera barat
Kategori: Alam & Geologi | Area:

Saatnya menelusuri keajaiban alam Sumatra, terutama Sumatra Barat, yang memang tersohor panorama alamnya. Kali ini, Anda akan dibawa berselancar menuju sebuah pulau indah yang kini sangat populer di kalangan wisatawan. Pulau Sikuai, adalah salah satu rekomendasi yang patut Anda kunjungi tatkala berlibur di Pulau Andalas.

Objek Wisata

Hasrat wisata Anda akan sangat dimanjakan oleh kemolekan Pulau Sikuai. Bagaimana tidak? Pemandangan yang masih asri dengan barisanpulau sikuai sumatera barat pepohonan di pinggir pantai dipadu dengan tenangnya riuh air laut, dan dilengkapi pemandangan bawah laut yang akan merayu Anda untuk berlama-lama menyelam menyapa biota laut dengann warna warninya, seperti terumbu karang dan ikan-ikan yang sungguh cantik. Selain itu, juga disediakan jasa sewa sepeda sehingga Anda dan kerabat dapat berkeliling mengitari Pulau Sikuai di atas jalur khusus sepeda yang juga tersedia di sepanjang jalan. Semakin lama berkeliling, Anda akan semakin jatuh hati dengan alamnya. Mata Anda juga akan akrab melihat fauna seperti monyet dan aneka burung unggas di sekitarnya.

susur pantai pulau sikuai sumatera baratSetelah lelah beraktifitas, Anda dapat mengistirahatkan badan sejenak dengan menyaksikan momen matahari terbenam di tepi pantai. Atau, jika tenaga Anda masih cukup, ada sebuah tempat yang disebut puncak pulau. Berbentuk seperti bukit yang dapat Anda naiki selama 30 hingga 50 menit. Di puncak ini, Siluet cahaya matahari tenggelam ke dalam garis ujung laut sungguh menawarkan kenangan yang akan selalu membuat Anda rindu ingin kembali berlibur di Pulau ini.

 

Lokasi

Pulau Sikuai berada sekitar setengah mil laut dari Kota Padang. Tepatnya, di Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat.

Akses

Dari Kota Padang, perjalanan menuju Pulau Sikuai dimulai dengan berlayar terlebih dahulu. Pelayaran dapat dilakukakn dengandermaga pulau sikuai sumatera barat speedboat ataupun kapal. Penyewaan alat transportasi laut ini dapat Anda temukan di Pelabuhan Teluk Bungus. Alternatif lain selain melewati pelabihan ini, juga dapat dicapai dari Dermaga di Jalan Batang Harau. Jika Anda lebih memilih waktu tempuh yang santai, sebaiknya anda memilih kapal saja sebab dengn waktu sekitar satu jam berlayar, Anda dapat merasakan aroma khas perjalanan laut. Namun, apabila sudah tidak sabar untuk merasakan pijakan kaki pertama di Pulau Sikuai, maka speedboat adalah pilihan yang tepat. Tidak perlu berlama-lama, hanya dalam 25 menit saja Anda sudah tiba di Pulau impian Anda.

Biaya

Untuk menginap di Pulau ini, terdapat resort dengan biaya mulai dari Rp 750..000,- per malam. Cukup mahal memang. Pilihan lain yang lebih ekonomis adalah dengan mengambil paket liburan sehari yaitu cukup dengan Rp 250.000 saja. Jadwal keberangkatan menggunakan paket ini adlah pukul 10.00 wib hingga pukul 16.00 wib.

Fasilitas dan akomodasi

Fasilitas yang terdapat di Pulau Sikuai sudah cukup memadai. Mulai dari penyewaan sepeda untuk mengelilingi pula, penyediaan resort/ penginapan, serta kapal untuk menuju dan berangkat dari Pulau seluas 44 ha ini. Soal kuliner Anda tak perlu cemas, restoran di Pulau ini akan menyajikan masakan laut dan masakan khas Padang yang sangat terkenal bagi Anda dan keluarga.

Bagaimana pendapat Anda? Bagikan di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cari & Booking Hotel di Sumatera

Gabung Bersama Kami

Keep Conected!

email subscription rss subscription twitter facebook page Find us on Google+

Kunjungi Pula

Pulau Sumatera Indonesia

pulau sumatera Selamat datang di GoSumatra.com, sebuah website yang berusaha mengungkap keindahan alam pulau Sumatera Indonesia, dari tempat wisata, flora fauna, kota dan daerah, hingga pulau-pulau di sekitarnya. Pulau yang dalam bahasa sansekerta disebut Suwarnadwipa (Pulau Emas) ini terletak di bagian barat Nusantara dengan posisi koordinat 0°00′ LU 102°00′ BT. Pulau yang memiliki luas sekitar 470 ribu km² ini dinobatkan sebagai pulau keenam terbesar di dunia. Selengkapnya »