Keunikan Pantai Pasir Padi

 
Wisata Pantai Pasir Padi

Jika Anda berlibur di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Anda harus memastikan Pantai Pasir Padi masuk dalam jadwal kunjungan liburan Anda. Pantai ini berjarak sekitar 7 Km dari Kota Pangkalpinang yang juga merupakan Ibukota Kepulauan Bangka Belitung. Selain Pantai Tanjung Tinggi, Pantai Pasir Padi merupakan tujuan wisata yang populer di Bangka Belitung. Jangan heran ketika Anda menginjakkan kaki di pantai ini, karena pasir pantai ini berbentuk seperti bulir-bulir padi. Oleh karena itu, warga Bangka menyebut pantai ini dengan nama Pantai Pasir Padi.

Objek Wisata

Pantai Pasir Padi Kepulauan Bangka BelitungKeunikan lain dari pantai ini yaitu memiliki garis pantai sepanjang 300 meter dengan ombak yang tenang, warna pasirnya yang putih dan padat. Oleh karena itu, dengan kondisi pasir pantainya yang padat, terkadang warga setempat menggunakan pantai ini sebagai arena adu balap motor.

Keinginan Anda untuk berenang, snorkeling, voli pantai, sepakbola atau sekedar bermain layang-layang dapat Anda lakukan di lokasi wisata pantai ini. Apalagi, angin di sekitaran pantai yang cukup kencang akan semakin menyemarakkan suasana liburan Anda. Pemandangan matahari terbenam khas tepi pantai juga sangat romantis untuk dinikmati bersama orang terkasih Anda.

Tidak hanya sampai di situ, apabila Anda bosan dengan kegiatan berenang dan ingin mencoba kegiatan wisata lain, Anda dapat berlayar sekitar 2 Mil dari bibir pantai. Di sana, Anda dapat melakukan penjelajahan di dua pulau kecil yang mempesona, yaitu Pulau Panjang dan Pulau Semujur. Tidak kalah indah dari Pantai Pasir Padi, di pulau ini pun Anda akan mendapat pengalaman yang tidak dapat Anda lupakan setelah pulang dari Bangka Belitung.

Lokasi

Pantai Pasir Padi terletak di Jl. Pantai Pasir Padi, Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Pulau Sumatera. Berjarak sekitar 7 Km dari Kota Pangkalpinang.

Akses

Apabila Anda berasal dari luar provinsi, untuk mencapai Bangka Belitung, Anda dapat menggunakan jalur transportasi udara melalui Bandara Depati Amir. Sedangkan akses menuju ke Pantai Pasir Padi ini tidaklah sulit, Anda bisa memilih menggunakan mobil pribadi, mobil rental, atau juga menggunakan angkutan umum. Biasanya, tarif menyewa mobil adalah sebesar Rp. 300.000,- (Agustus 2013) dari bandara. Hanya saja, tarif segitu bukanlah untuk pemakaian satu hari penuh, melainkan hanya selama setengah hari saja. Untuk angkutan umum, hanya cukup merogoh rupiah sebesar Rp. 2000,- saja. Transportasi lain selain menggunakan angkutan umum, Anda dapat juga menggunakan taksi, karena jaraknya cukup dekat biasanya sopir taksi tidak menggunakan argo, mereka akan menawarkan harga mulai Rp. 30.000,- sampai Rp. 50.000,- (Agustus 2013).

Harga Tiket

Untuk dapat merasakan suasana indah di Pantai Pasir Padi ini, Anda akan membayar biaya retribusi sebesar Rp. 10.000,- (Agustus 2013) serta biaya parkir kendaraan. Untuk motor Rp.2000,- dan mobil Rp.4000,-.

Fasilitas dan Akomodasi

Apabila Anda datang berlibur ke Pantai Pasir Padi ini, Anda tidak perlu bingung mengenai penginapan, karena fasilitas lengkap seperti hotel berbintang, restoran, hingga warung makan juga akan memenuhi selera kuliner Anda.

Bagaimana pendapat Anda? Bagikan di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cari & Booking Hotel di Sumatera

Gabung Bersama Kami

Keep Conected!

email subscription rss subscription twitter facebook page Find us on Google+

Kunjungi Pula

Pulau Sumatera Indonesia

pulau sumatera Selamat datang di GoSumatra.com, sebuah website yang berusaha mengungkap keindahan alam pulau Sumatera Indonesia, dari tempat wisata, flora fauna, kota dan daerah, hingga pulau-pulau di sekitarnya. Pulau yang dalam bahasa sansekerta disebut Suwarnadwipa (Pulau Emas) ini terletak di bagian barat Nusantara dengan posisi koordinat 0°00′ LU 102°00′ BT. Pulau yang memiliki luas sekitar 470 ribu km² ini dinobatkan sebagai pulau keenam terbesar di dunia. Selengkapnya »