Eksotisme Pantai Parai Tenggiri

 
Pantai Parai Tenggiri Bangka, Sumatera
 

Salah satu wisata pantai yang ada di Kepulauan Bangka Belitung, yaitu Pantai Parai Tenggiri. Pantai ini berjarak kurang lebih 40 km dari Bandar Udara Depati Amir, Bangka. Tepatnya berada di Sungai Liat. Pantai ini memiliki kontur tanah yang landai dengan ombak yang relatif kecil. Dengan tipe pantai yang seperti ini, wisatawan yang datang berkunjung ke pantai ini dapat melakukan aktivitas berenang.

Eksotisme Pantai Parai Tenggiri Sumatera

Sama seperti pantai-pantai kebanyakan, pantai ini juga memiliki hamparan pasir putih. Namun, yang membedakan adalah air lautnya yang berwarna hijau tosca yang menambah eksotisme Pantai Parai Tenggiri. Pantai ini dulunya dikelola oleh pemerintah setempat, namun sekarang ini dikelola oleh pihak swasta. Kawasan wisata pantai ini merupakan kawasan wisata hijau atau disebut Parai Green Resort sebagai bentuk dalam menyelamatkan lingkungan. Oleh karena itu Pantai Parai Tenggiri adalah pantai andalan di Kepulauan Bangka Belitung.

Objek Wisata

Keindahan Pantai Parai Tenggiri SumateraSelain pesona keindahan air lautnya yang berwarna hijau dan kebersihan pantainya, pantai ini memiliki daya tarik tersendiri. Bebatuan yang berserakan di sepanjang pantai dengan berbagai bentuk dan ukuran menambah nilai keindahan dari Pantai Parai Tenggiri. Jika Anda bosan dengan berenang, Anda bisa menikmati pantai ini dengan cara duduk di atas batu-batuan tersebut dan mengabadikan momen indah bersama kerabat atau keluarga Anda.

Resort Pantai Parai Tenggiri Pulau Sumatera

Selain itu, Anda juga bisa melakukan aktivitas seperti memancing dan snorkeling. Atau jika Anda penasaran dengan keindahan bawah lautnya, Anda juga bisa menyelam untuk menikmati penghuni bawah laut pantai ini. Anda tidak perlu khawatir untuk masalah peralatannya, karena di kawasan ini terdapat persewaan peralatan snorkeling dan menyelam lengkap dengan perahu dan pemandunya. Selain aktivitas tersebut, masih ada lagi olahraga air seperti jetski, parasailing dan banana boat yang dapat memacu adrenalin Anda.

Lokasi

Pantai Parai Tenggiri terletak di Kec. Sungai Liat, Kab. Bangka, Kepulauan Bangka Belitung, Pulau Sumatera. Tepatnya berada di Desa Sinar Baru.

Akses

Perjalanan di mulai dari Bandar Udara Depati Amir Bangka. Untuk menuju ke pantai ini, Anda dapat menyewa mobil dengan biaya Rp. 250.000,-. Anda juga dapat menggunakan transportasi umum seperti angkutan kota dari Pangkal Pinang menuju Sungai Liat. Sesampai di Sungai Liat, Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan menggunakan bentor (becak montor) menuju Pantai Parai Tenggiri.

Harga Tiket

Harga tiket masuk ke objek wisata pantai ini, akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 50.000,-/orang.

Fasilitas dan Akomodasi

Pantai Parai Tenggiri yang dikelola oleh pihak swasta ini juga dilengkapi dengan fasilitas resort, yaitu Parai Beach Resort & Spa. Beberapa fasilitas yang ditawarkan oleh resort tersebut yaitu penginapan, restoran, spa, tempat memancing, fasilitas outbond, dan instruktur-instruktur profesional yang mendampingi Anda ketika Anda melakukan berbagai olahraga air di Pantai Parai Tenggiri. Jika Anda ingin bermalam di luar resort tersebut Anda bisa bermalam di hotel terdekat seperti Novila Boutique Resort.

Bagaimana pendapat Anda? Bagikan di sini.

2 tanggapan untuk “Eksotisme Pantai Parai Tenggiri”

  1. febri mengatakan:

    maaf mau tanya klau mau main paraseiling or snorkling or olaharaga air lainnya kisaran dari harga brapa ya? untuk masing2 permainan,mohon infonya

  2. Syifa Diwanty mengatakan:

    Mohon informasinya untuk contact Marketing Pantai Parai Tenggiri.

    Terimakasih atas bantuan dan kerjasamanya

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cari & Booking Hotel di Sumatera

Gabung Bersama Kami

Keep Conected!

email subscription rss subscription twitter facebook page Find us on Google+

Kunjungi Pula

Pulau Sumatera Indonesia

pulau sumatera Selamat datang di GoSumatra.com, sebuah website yang berusaha mengungkap keindahan alam pulau Sumatera Indonesia, dari tempat wisata, flora fauna, kota dan daerah, hingga pulau-pulau di sekitarnya. Pulau yang dalam bahasa sansekerta disebut Suwarnadwipa (Pulau Emas) ini terletak di bagian barat Nusantara dengan posisi koordinat 0°00′ LU 102°00′ BT. Pulau yang memiliki luas sekitar 470 ribu km² ini dinobatkan sebagai pulau keenam terbesar di dunia. Selengkapnya »